"Kebanyakan orang mengatakan intelektualitaslah yang membuat seorang ilmuwan hebat. Mereka salah, yang membuatnya hebat adalah karakter"

-Albert Einstein-
Rabu, 03 Juli 2013

[K-Drama] All About Gu Family Book Ending




Assalamu’alaikum^^
Lama nggak posting.  Kali ini saya akan membahas ending Gu Family Book. Telat ya. Padahal dramanya udah tamat seminggu yang lalu. Tapi, harap maklum aja. Belum sempet ke warnet. Mana modem lagi error lagi. Heeem.

Pertama-tama, yang kecewa dengan ending Gu Family Book angkat tangan!!!  Satu, dua, tiga, empat, dst. Wuih, banyak ya. Saya juga salah satunya*gaadayangnanya*.
Kenapa saya kecewa? Banyak alasannya. 



Pertama, karena endingnya nggantung. Gak jelas mau ikut seneng ato ikut sedih. Belum bisa dipastiin. Kedua, dari segi judul. Gu Family Book atau Buku Keluarga Gu. Tapi dari awal sampe akhir, buku itu sama sekali nggak nongol. Boro-boro nongol, usaha nyari aja nggak ada. Yah, memang sih, Papa gumiho sempet hampir  berhasil nemuin buku itu. Tapi Kang Chi?? Yang notabene adalah pusat drama ini?? dia sama sekali nggak ada usaha mau nyari buku ini. Terlalu terfokus pada kisah asmara antara Yeo Wool dan Kang Chi.


Ketiga, jujur, ini alesan pribadi. Kok nasib Kang Chi segitu amat sih??!!!! *teriakteriakhisteris*. Apa nggak kasian sama dia?? Dari lahir sampe sekarang, hidupnya hanya dipenuhi oleh perpisahan. Perpisahan dengan ayah yang sudah merawatnya sejak kecil. Perpisahan dengan ibu yang baru ditemuinya. Sekarang perpisahan dengan satu-satunya orang yang berhasil merebut hatinya. Aaaarrrrggghhhh !!!!!
Oke, tenangkan diri dulu. Tarik napas,,, hembuskan,,,,. Tarik napas,,,, Hembuskan,,,. Lanjuuuuut :P
Memang sih, sepuluh menit terakhir dalam drama adalah saat-saat yang membuat ending drama menjadi gaje. Kenapa coba harus pake reinkarnasi-reinkarnasi’an segala?? Kenapa coba harus melintasi segitu banyak waktu Cuma buat nunggu seseorang yang belum pasti ada atau tidak??

Tapi, mari kita renungkan (halah, pake renung-renungan segala). Jika drama berakhir saat Yeo Wool menghembuskan napas terakhirnya dipelukan Kang Chi, apa ini adil buat Kang Chi?? Memang sih, dengan begitu kita nggak akan digantung antara apakah drama ini sad ending ato happy ending karena sudah jelas sad ending. Kita sudah puas. Apalagi kematian yeo Wool begitu “indah”. Dia bisa mati dipelukan orang yang dicintainya dan disebuah tempat yang begitu indah. Tapi, coba dong kalian lihat Kang Chi. Hanya Kang Chi. Bukan hubungannya dengan Yeo Wool. Nasib Kang Chi sejak awal hingga akhir. Seperti yang sudah saya tulis diatas, hidup Kang Chi dipenuhi dengan perpisahan. Apa iya hidupnya langsung berakhir saat Yeo Wool mati??? Rasional nggak sih?? Kayaknya nggak deh.

Seharusnya kita berterimakasih dengan Screen Writernya yang sudah berbaik hati memberikan kesempatan pada Kang Chi untuk menemukan orang yang bisa menjalankan kembali waktunya yang telah berhenti. Meskipun terkesan gaje, apalagi dengan gimana cara Kang Chi bisa survive dalam waktu selama itu, tapi pura-pura nggak tahu ajalah. Yang penting pada akhirnya Kang Chi bisa menemukan pengganti Yeo Wool dan tidak hidup dalam keterpurukan. 

Kalo masalah Buku Keluarga Gu yang nggak nongol-nongol, kayaknya jangan terlalu dipermasalahkan deh. Sebenernya ya, judul resmi drama ini adalah “Kang Chi, the Beginning”. Kalo dilihat dari judul ini, sudah jelas kan kalo drama ini mencerikatan awal mula penantian Kang Chi. Kenapa Kang Chi bisa hidup selama ratusan tahun hanya untuk menanti seseorang yang belum jelas keberadaannya. Kitanya aja yang sejak awal terlalu fokus dengan judul “Gu Family Book”. Jadi, sebelum berteriak mengungkapkan ketidakpuasan, ada baiknya kita menelaah secara rinci terbih dulu. Kekeke:D
Oke. Sudah cukup bahas endingnya. Sekarang saatnya berfikiran netral dan lanjut ke topik berikutnya. 

Secara keseluruhan, saya puas dengan drama ini. Saya setuju dengan Suzy. Saya juga suka dengan scene awal pertemuan Kang Chi dan Yeo Wool. Itu loh waktu Yeo Wool menyelamatkan Kang Chi dari anak buah Istri Park Moo Seol. Yang bertemu di dekat pohon sakura di bawah bulan sabit. Uh, bener-bener indah. Andai aja belum ada ramalan biksu Sojung saat itu, maka scene ini akan jadi scene termanis di drama ini. 

Kemudian scene saat Kang Chi bertemu dengan Yeo Wool modern. Suasananya sama. Bertemu di dekat pohon sakura di bawah sinar bulan sabit. Tapi kali ini tidak ada ramalan buruk biksu Sojung. Manis bangeeet. Apalagi kalo saat itu juga ada butir-butir cahaya biru yang mengelilingi mereka. Wuih, pasti lebih mengesankan. 

Scene lain yang saya suka adalah saat kematian Yeo Wool. Seperti yang telah saya katakan, kematian Yeo Wool indah. Terkesan klise, namun indah. 

Lagi. OST yang dinyanyikan Suzy yaitu Don’t Forget Me, kayaknya  sudah menyiratkan kalo Yeo Wool akan berpisah dengan Kang Chi. Maka dari itu Yeo Wool minta supaya Kang Chi tidak melupakan nya meskipun ia sudah tiada.
OST yang di nyanyikan Lee Seung Gi yang berjudul Last Word juga sudah mengisaratkan akan adanya perpisahan ini. 

“Bunga kenangan Yeo Wool-Kang Chi”

Manusia-manusia modern^^. Jadi keinget Hyun Sang Hee (Lie To Me)

Oke. Sekian ulasan saya tentang drama ini. Ulasan ini bener-bener subjektif dari sudut pandang saya. Jadi, ini hanya menurut saya. Kalau nggak setuju, jangan protes. Hehehehe :P

Cieee :P
Untuk yang belum nonton, silahkan baca sinopsisnya disini.




Sekian post kali ini. Semoga menghibur^^
Title: [K-Drama] All About Gu Family Book Ending; Written by siti_wahidah96; Rating: 5 dari 5

Ditulis Oleh : siti_wahidah96 ~ Seputar Info komputer Dan Catatan--kuu

Artikel [K-Drama] All About Gu Family Book Ending ini diposting oleh siti_wahidah96 pada hari Rabu, 03 Juli 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::Selamat Membaca::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by OTW’s Journal :D