"Kebanyakan orang mengatakan intelektualitaslah yang membuat seorang ilmuwan hebat. Mereka salah, yang membuatnya hebat adalah karakter"

-Albert Einstein-
Rabu, 13 Maret 2013

Lindungi Laptop Kamu dari Virus-virus yang Bersarang di Flashdisk!!!

Lindungi Laptop Kamu dari Virus-virus yang Bersarang di Flashdisk!!!

Flashdisk merupakan media yang paling rawan dalam hal penyebaran virus. Flashdisk yang bersifat Plug n Play akan dengan mudah menyebarkan virus dari komputer satu ke komputer lain dengan sekali colok. Oleh karena itu, saya akan berbagi sebuah aplikasi yang dapat mengusir virus-virus di flashdisk dengan akurat yaitu aplikasi Fashdisk Defender.



Flashdisk Defender adalah sebuah tool kecil yang dapat mencegah penyebaran virus melalui media Flashdisk dan sebagainya yang menggunakan USB, tool ini  buatan lokal dan ampuh untuk menjadi pembasmi virus yang ada di USB Flashdisk kamu. Tool ini tidak  membuat komputer menjadi lelet karena software ini sangat ringan dan tidak banyak menggunakan resource.

Software Flashdisk Defender ini juga sangat mudah dalam penggunaannya dan sangat ampuh dalam menangani virus yang berada di dalam USB Flashdisk, Fitur-fitur utama dari Flashdisk Defender ini adalah:

1. Autorun.inf Cleaner

        Autorun.inf merupakan salah satu launcher virus yang cukup berbahaya karena dengan file ini virus dapat berjalan langsung begitu flashdisk di colokkan. Dengan fitur ini virus yang memanfaatkan autorun.inf akan langsung dibersihkan.

2. Recycler Cleaner
       Biasanya virus banyak yang bersarang di folder ini karena dapat mengelabuhi pengguna yang mengira itu adalah folder Recycle Bin. Adanya fitur membuat folder Recycler langsung dibersihkan.

3. Shortcut Cleaner
       Shortcut adalah launcher yang cukup berbahaya karena dengan shortcut ini kebanyakan virus dapat menyebarkan diri tanpa sepengetahuan user, dengan fitur ini virus yang menggunakan shortcut dapat dicegah.

4. Hidden Cleaner
     Data-data yang telah disembunyikan oleh virus baik itu file ataupun folder dapat dikembalikan seperti semula dengan fitur ini, jadi tidak usah panik lagi jika file atau folder disembunyikan oleh virus.

Sekian penjelasan tentang Flashdisk Defender ini, bagi yang tertarik untuk menggunakan atau sekedar mencoba sofware ini dapat sobat download di bawah ini, softwarenya saya bagi menjadi dua yaitu untuk PC yang 32bit dan 64bit silahkan kamu pilih sesuai dengan PCmu.



Flashdisk Defender 32 Bit
Flashdisk Defender 64 Bit




Cr:http://gratisancenter.blogspot.com/2012/08/flashdisk-defender-amankan-flashdisk.html


Sekian post kali ini. Semoga Bermanfaat ^^


Title: Lindungi Laptop Kamu dari Virus-virus yang Bersarang di Flashdisk!!!; Written by siti_wahidah96; Rating: 5 dari 5

Ditulis Oleh : siti_wahidah96 ~ Seputar Info komputer Dan Catatan--kuu

Artikel Lindungi Laptop Kamu dari Virus-virus yang Bersarang di Flashdisk!!! ini diposting oleh siti_wahidah96 pada hari Rabu, 13 Maret 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::Selamat Membaca::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by OTW’s Journal :D