"Kebanyakan orang mengatakan intelektualitaslah yang membuat seorang ilmuwan hebat. Mereka salah, yang membuatnya hebat adalah karakter"

-Albert Einstein-
Sabtu, 28 Desember 2013

[My Self] Gathering : Yang ini juga Rohis...


Assalamu’alaikum^^
Hahaha, pasti judulnya agak mbingungin ya? Atau nggak? Ah, terserah aja. Yang penting saya mau nulis salah satu pengalaman asyik saya selama bergabung di ekskul ROHIS Al-Ikhlas SMA Negeri 2 Ponorogo.


Heeem, kalian pada tau nggak sih ROHIS itu apa? Rohis merupakan singkatan dari Kerohanian Islam. Sebuah ekskul di SMA Negeri 2 Ponorogo yang berbasiskan bimbingan kerohanian islami. Untuk penjelasan tentang ROHIS yang lebih mendetail, saya akan memberikannya kapan-kapan :D
Nah, kembali ketopik utama. Gathering. Gathering dalam bahasa inggris artinya berkumpul. Dan memang benar, diacara gathering ini, kami, semua anggota ekskul ROHIS, baik anggota biasa, pengurus maupun pembina, berkumpul jadi satu untuk mempererat tali persaudaraan diantara kami.
Acara gathering ini bisa diisi apa saja. Nah, gathering pada masa kepengurusan angkatan saya diisi dengan beberapa kegiatan outdoor. Mulai dari penjelajahan hingga berbagai outbond yang pastinya sangat mengasikkan.
Gathering yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2013 ini mengambil tempat di desa Bekiring, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Awalnya sih, saya sama sekali nggak tahu lokasinya dimana. Karena memang, desa bekiring ini cukup jauh dari pusat kota. Tapi setelah saya melihat sendiri lokasinya, wah, memang masih belum terlalu terjamah dan benar-benar asri.
Kami berangkat dari sekolah tercinta sekitar pukul 7 pagi dan sampai dilokasi jam 07.45. Cukup lama memang. Apalagi teman-teman yang nggak bawa motor sendiri berangkat bareng naik truk. Dan begini nih kondisi di dalam truk :
Bwahahahaha. Bener-bener melassss. Eits, jangan ketawa dulu. Soalnya didalem truk malah asik lho *katanya. Meskipun grudak-gruduk oleng sana oleng sini, tapi yang naik truk malah bisa saling becanda. Tinggal “menikmati” perjalanan tanpa perlu spaneng memilih jalan yang aman dilalui.
Sesampainya di lokasi, (basecamp kami di SDN 1 Bekiring) panitia segera mempersiapkan lokasi serta peralatan yang diperlukan untuk penjelajahan dan outbond. Setelah para peserta sampai, kegiatan segera dibuka diawali dengan upacara pembukaan. Bukan upacara sih sebenernya, lebih sekedar pengarahan. Tapi, yah, pokoknya itulah :D
Oke, pengarahan selesai. Sekarang waktunya penjelajahan!!! Eh, penjelajahan ini bukan sekedar penjelajahan loo. Disepanjang rute terdapat empat pos. Nah, dimasing-masing pos itu ada sebuah outbond yang seru abis. Mau tahu? Cap cuss... :D
Eh, tunggu-tunggu. Sebelum penjelajahan dimulai, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok diwajibkan membuat yel-yel untuk menyemangati serta mempererat kerjasama tim. Bikin yel sambil sarapan arem-arem. Huuuum, yummy :). Begini nih kondisinya :
Bikin yel selesai. Sekarang waktunya perform. Tengoklah hasil kerja mereka :
Okee, waktunya menjelajah!!!


Pos 1
Di pos satu yang masih berlokasi di basecamp ini, outbond yang dimainkan adalah watershoot. Setiap anak diberi sekantung air yang bisa ditembakkan bagi lawan yang nggak bisa menjawab pertanyaan mereka. Wah, seru !! Basah-basahan nih :D


Pos 2
Pos 2 ini lokasinya disebuah bukit yang nggak terlalu tinggi. Outbond yang dimainkan adalah Transfall. Salah satu anggota kelompok (biasanya yang paling kecil, hihi), berdiri disebuah kursi dengan mata tertutup. Ia menjatuhkan diri dari kursi dengan posisi nggeblak. Nah, anggota kelompok lain harus menangkap si ‘korban’. Agak serem juga sih sebenernya, apalagi kalau semua anggotanya kecil *lho :P. Tapi outbond ini bisa melatih kita agar percaya pada partner. Tanpa kepercayaan pada anggota lain yang akan menangkap kita, nggak mungkin kita mau menjatuhkan diri dari lokasi yang cukup tinggi seperti itu.


Pos 3
Sekarang pos ketiga. Pos 3 ini mencari lokasi yang tanahnya rata. Soalnya di pos 3 outbond yang dimainkan adalah merangkak dibawah jaring laba-laba. Ala-ala pelatihan tentara gitu deh :D. Anak yang sedang merangkak dituntut untuk merendahkan diri serendah-rendahnya agar air berpewarna merah yang dipasang dijaring laba-laba tidak tersentuh dan akhirnya tumpah mengenai mereka. Kalu tumpah? Yah, merahlah baju mereka :P. Tapi tenang aja, pewarna yang digunakan nggak akan berbekas kok. Sekali cuci, pasti hilang. Hehe


Pos 4
Last pos !!!! Ini nih pos terasyik. Karena di pos terakhir ini outbond yang dimainkan adalah transfer air. Nggak tanggung-tanggung, lokasi yang diambil adalah sebuah sungai dan saya kebetulan adalah yang bertugas jaga di pos 4 ini dengan ketiga teman saya.
Kalau di pos 1 tadi basah-basahannya cuma sebagian, di pos terakhir ini semua harus basah! Mau nggak mau, mereka harus terjun kesungai dan menyelesaikan permainan agar bisa kembali ke basecamp. Mau tau betapa asyiknya, lihat saja sendiri :
Pembina Akhwat.... Asyik-asyikan rupanya :)

Setelah semua kebagian kecemplung kali, maka ini waktunya bagi  kami untuk kembali ke basecamp. Setelah itu mandi, sholat dhuhur, lalu pulaaaaaang. Wah, benar-benar melelahkan. Tapi tetep seru kok. Nggak ada rasa menyesal sama sekali.


Oke, sekian tentang gathering kali ini. Semoga postingan ini bisa memberikan inspirasi bagi kalian dan bisa membuka pikiran kalian yang masih menganggap bahwa ROHIS adalah organisasi ter*ris.
Eh, saya akan menyisipkan beberapa foto panitia yang melatar belakangi suksesnya gathering ini. Berikut ini sosok calon-calon manusia sukses abad ini. Aaamiiin :)
Tim dokumentasi kegiatan^^

Tim Penyedia Pangan (konsumsi :D)

Tim Pos 2 merangkap acara

Tim Pos 3^^

Tim Pos 4 :D

Hehehe :P


We Are one :)








Sekian postingan kali ini. Semoga bermanfaat^^
Title: [My Self] Gathering : Yang ini juga Rohis...; Written by siti_wahidah96; Rating: 5 dari 5

Ditulis Oleh : siti_wahidah96 ~ Seputar Info komputer Dan Catatan--kuu

Artikel [My Self] Gathering : Yang ini juga Rohis... ini diposting oleh siti_wahidah96 pada hari Sabtu, 28 Desember 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::Selamat Membaca::

1 komentar:

Template by OTW’s Journal :D